GEN HealthCare Protection, Asuransi Kesehatan Limit Rp60 Miliar dan Bonus Nasabah Sehat
Biaya kesehatan yang terus meningkat kini jadi momok banyak orang. Apalagi di tengah gaya hidup modern yang rentan penyakit akibat pola makan, stres

TIMESINDONESIA, MALANG – Biaya kesehatan yang terus meningkat kini jadi momok banyak orang. Apalagi di tengah gaya hidup modern yang rentan penyakit akibat pola makan, stres, hingga kurang aktivitas fisik.
Riset terbaru yang dipublikasikan di jurnal Nature Medicine Universitas Oxford bahkan menegaskan bahwa risiko penyakit lebih banyak dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan gaya hidup (17%) ketimbang faktor genetik (2%).
Fenomena ini turut tercermin di industri asuransi. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, sepanjang Semester I 2025 klaim yang dibayarkan industri mencapai Rp72,47 triliun. Dari jumlah itu, klaim kesehatan naik 3,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Generali Indonesia pun mengalami hal serupa, dengan pembayaran klaim sebesar Rp605,9 miliar hanya dalam enam bulan pertama 2025. Menariknya, 82% di antaranya berasal dari klaim kesehatan yang tumbuh 4,87% (yoy).
Melihat tingginya risiko kesehatan sekaligus potensi bonus demografi Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan terbaru, GEN HealthCare Protection. Produk ini menawarkan perlindungan biaya kesehatan sesuai tagihan dengan limit hingga Rp60 miliar, mencakup manfaat rawat inap, rawat jalan, hingga perlindungan tambahan lain.
Yang membuatnya berbeda, GEN HealthCare Protection hadir dengan fitur No Claim Discount (diskon premi hingga 15%) dan No Claim Bonus (tambahan perlindungan hingga 50%) bagi nasabah yang tidak mengajukan klaim.
“GEN HealthCare Protection hadir untuk memproteksi dan sangat cocok untuk semua segmen masyarakat, khususnya yang masih dalam usia produktif dan para keluarga muda,” ujar Rebecca Tan, President Director/CEO Generali Indonesia.
Produk ini bisa dimiliki bersama perlindungan jiwa GEN Proteksi Utama (GEN Pro) dan dipasarkan melalui ribuan tenaga pemasar di seluruh Indonesia. Nasabah juga bisa memanfaatkan aplikasi iPropose untuk konsultasi online, analisis kebutuhan, hingga pembayaran premi pertama.
Tak hanya proteksi, Generali juga memperkuat layanan digital lewat aplikasi Gen iClick, fitur telemedicine Dokter Leo, hingga asisten virtual JANE yang siap melayani 24/7.
“Dengan fitur No Claim Discount dan No Claim Bonus, kami memberikan reward kepada nasabah sekaligus mendorong mereka agar bisa menjaga hidup lebih sehat,” kata Jutany Japit, Director & Chief Agency Officer Generali Indonesia.
Dengan kehadiran produk ini, Generali berharap bisa menjadi lifetime partner masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko kesehatan, sekaligus mendukung gaya hidup sehat yang lebih berkelanjutan. (*)
Apa Reaksi Anda?






