Kemeriahan 4 Tahun Grand Mercure Malang Mirama Angkat Akulturasi Budaya Jawa dan Tionghoa

Grand Mercure Malang Mirama merayakan hari jadinya yang ke- 4, Jumat (10/10/2025). Hotel yang menjadi bagian dari Accor Group itu mengusung tema 'Harmoni dalam Prepaduan Budaya'. 

Oktober 10, 2025 - 17:00
Kemeriahan 4 Tahun Grand Mercure Malang Mirama Angkat Akulturasi Budaya Jawa dan Tionghoa

Grand Mercure Malang Mirama merayakan hari jadinya yang ke- 4, Jumat (10/10/2025). Hotel yang menjadi bagian dari Accor Group itu mengusung tema 'Harmoni dalam Prepaduan Budaya'. 

Tema itu diambil sebagai perwujudan kekayaan identitas lokal. Akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa tampak selaras dengan suasana yang hangat dan penuh semangat kebersamaan, tamu undangan hadir mengenakan beskap dan kebaya sebagai dress code utama. 

Sementara itu, kemeriahan khas budaya Tionghoa turut dihadirkan melalui pertunjukan barongsai yang memukau, lengkap dengan ritual Cai Qing Bao tradisi simbolis dalam budaya Tionghoa yang melambangkan keberuntungan, kemakmuran, dan harapan baik untuk masa depan. Kombinasi akulturasi ini yang menjadi daya tarik tersendiri dari ulang tahun ke-4 Grand Mercure Malang Mirama. 

Dalam sambutannya, Yohan Setia Putra, Direktur Utama dari PT. Mirama Wisata menejelaskan, bahwa mengingat perjuangan dan konsistensi empat tahun ini adalah momentum dan kerja keras luar biasa dari seluruh tim yang ada. 

Grand-Mercure-Malang-2.jpg

"Selamat kepada seluruh tim di usia yang ke-4 di Grand Mercure Malang Mirama, tentunya tetap konsisten dan tidak boleh cepat puas dalam memberikan pelayan yang prima dan berkualitas sesuai dengan brand Grand Mercure yakni premium hotel. Tetap harus berinovasi dalam menghadapi tantangan yang ada di depan," ungkap Yohan Setia Putra.

Sementara, Sugito Adhi selaku Cluster General Manager Grand Mercure Malang Mirama & Mercure Surabaya Grand Mirama dalam sambutannya menekankan untuk tetap semangat dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik di Jawa Timur. 

"Empat tahun bukan sekadar angka, tetapi cerminan dari kerja keras, dedikasi, dan kepercayaan dari para karyawan kami untuk tamu serta mitra kami. Di usia ini, kami semakin berkomitmen dan tetap semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman menginap terbaik. Tetap menjadi Great AKL teams," ujar Sugito Adhi, Cluster General Manager Grand Mercure Malang Mirama & Mercure Surabaya Grand Mirama. 

Acara ditutup dengan pertunjukan barongsai dari Klenteng Eng An Kiong dengan mengelilingi area lobby hotel yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu dan pengunjung yang hadir saat itu.

barongsai.jpg

Tentang Grand Mercure

Grand Mercure Hotels & Resorts menggoda para pelancong dengan pengalaman hotel yang menawan dan menarik bagi imajinasi mereka. Dengan debutnya di Asia Pasifik hampir 20 tahun yang lalu, jaringan Grand Mercure terdiri dari lebih dari 55 hotel yang menganut tradisi budaya, masakan yang dipengaruhi lokal dan ekspresi artistik yang terinspirasi. 

Hotel unggulan termasuk Grand Mercure Mysore di India, Grand Mercure Belém Do Para Brasil dan Grand Mercure Rio de Janeiro Riocentro di Brasil. Grand Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.300 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi di all.accor.com/9824 laman instagram di @grandmercuremalangmirama atau menghubungi di 0341 330 0000 ; email [email protected] (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow