Pecahkan Rekor MURI di Momen Ulang Tahun ke-4, Flux Creative Universe Raih Views Terbanyak di Indonesia
Pada hari ulang tahun keempatnya pada 11 November 2025, Flux Creative Universe menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).
JAKARTA Pada hari ulang tahun keempatnya pada 11 November 2025, Flux Creative Universe menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Penghargaan ini diberikan atas pengakuan MURI terhadap Flux Creative Universe sebagai Agensi Kreatif yang telah berhasil menghasilkan Konten Digital dengan Akumulasi Penonton Terbanyak di Indonesia.
Sepanjang kiprahnya, Flux Creative Universe dikenal mampu menciptakan beragam konten yang menjadi viral dan berhasil menarik perhatian masyarakat secara luas, di antaranya adalah gimik romantis lamaran di Seaworld dan kampanye interaktif Dufan Secret Code.
Menanggapi prestasi yang dicapai, Yohanes Auri, Group CEO Flux Creative Universe, menekankan bahwa dalam perkembangan cepat era digital, kreativitas dan inovasi menjadi suatu keharusan, bukan lagi opsi.
“Flux Creative Universe mengembangkan strategi konten viral secara organik yang terbukti efektif tanpa mengandalkan iklan berbayar. Pencapaian Rekor MURI ini menjadi bukti sekaligus komitmen Flux Creative Universe untuk terus berinovasi dan memperkuat posisinya di industri kreatif nasional,” jelas Auri dari Jakarta, Selasa (11/11/2025).
Menurutnya, tren marketing yang mengandalkan sosok KOL (Key Opinion Leader) mulai beralih kepada KOC (Key Opinion Consumer). Strategi itulah yang dimanfaatkan Flux Creative Universe dengan baik. Kuncinya, menurut Auri, adalah kekuatan storytelling yang disampaikan. Dia pun memprediksi jika tren KOC dapat bertahan hingga dua tahun ke depan.
Setelah bertransformasi menjadi creative group holding pada tahun 2021, Flux mulai berinvestasi pada creative agency yang memberlakukan sistem “garansi viral” dengan jaminan uang kembali jika konten tidak mencapai target KPI yang dijanjikan. Berkat kesuksesannya, Flux Creative Universe dikenal sebagai agensi pembuat konten viral.
“Hasilnya, banyak brand besar memercayakan campaign kreatif mereka kepada Flux Creative Universe mulai dari Seaworld, Dufan, Tokopedia, TikTok, Cimory, Kalbe Group, Garudafood, Unilever, Nabati, dan banyak lainnya. Total views yang kami kumpulkan bahkan telah menembus lebih dari 2 miliar views di berbagai platform digital,” tegasnya.
Beberapa contoh campaign sukses yang mencuri perhatian publik antara lain:
-Gimik romantis di Seaworld: seorang wanita muda melamar kekasihnya di depan akuarium Seaworld. Momen ini sempat viral dan ramai diperbincangkan di seluruh Indonesia pada 2024.
-Dufan Secret Code: campaign interaktif yang mengajak pengunjung memecahkan kode rahasia untuk mendapatkan akses fast track di Dufan. Ide ini sukses menjadi tren di media sosial, khususnya di kalangan Gen Z.
-Tren “Rexona untuk Kaki”: life hack untuk mengatasi bau kaki menggunakan antiperspirant yang biasanya dipakai di ketiak. Sederhana, relevan, dan berhasil memicu percakapan viral di media sosial.
-Remix lagu “Rojali” (Promo Belanja Berkali-kali) bersama TikTok, yang berhasil mengubah jingle iklan menjadi tren musik yang tersebar di berbagai tempat makan unik.
Sebagai creative group holding, Flux Creative Universe berdiri dengan visi besar untuk menjadi “Avenger Kreatif Indonesia”, yakni rumah bagi berbagai bisnis dan talenta kreatif.
Di baliknya, terdapat dukungan dari nama besar Deddy Corbuzier sebagai investor utama, serta kolaborasi dengan figur dan grup ternama seperti Grace Tahir dan Holywings Group.
Saat ini, Flux Creative Universe menaungi delapan pilar bisnis kreatif yang terdiri dari:
- Creative Agency
- Homeless Media
- Media Buying
- Production House
- Drama TikTok
- Event Organizer
- Digital Capital
- AI & Tech
“Flux Creative Universe terus membuka kolaborasi yang lebih luas bersama berbagai brand untuk menciptakan konten viral dan kampanye digital yang berdampak besar di Indonesia,” ujar Auri. (*)
Apa Reaksi Anda?