Tingkatkan Kenyamanan Pembayaran Digital Pelanggan, Kini Indodana PayLater Hadir di Seluruh Gerai KFC Indonesia
Indodana PayLater sebagai layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini resmi dapat dimanfaatkan di seluruh gerai KFC Indonesia dan aplikasi KFCKU
JAKARTA Indodana PayLater sebagai layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini resmi dapat dimanfaatkan di seluruh gerai KFC Indonesia dan aplikasi KFCKU. Sinergi ini menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih modern, cepat, dan fleksibel bagi pelanggan sekaligus memperkuat transformasi digital KFC Indonesia dan akses masyarakat terhadap solusi keuangan digital yang aman dan bertanggung jawab.
Kolaborasi antara Indodana PayLater dan KFC Indonesia hadir untuk menjawab meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap layanan transaksi digital yang cepat, praktis, dan seamless, terutama di industri makanan dan minuman yang menuntut efisiensi pada proses pemesanan. Melalui integrasi Indodana PayLater di seluruh gerai KFC dan aplikasi KFCKU, pelanggan kini dapat menikmati menu KFC dengan pembayaran yang lebih fleksibel, sehingga pengalaman bertransaksi menjadi lebih nyaman dan tanpa hambatan.
“Bagi kami, inovasi finansial bukan hanya soal teknologi, tetapi tentang mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat,” ucap Mira Wibowo, Direktur Utama Indodana Finance, Kamis (11/12/2025).
“Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan pilihan pembayaran yang lebih fleksibel saat pelanggan menikmati KFC Indonesia bersama teman, keluarga, atau di tengah rutinitas yang padat. Harapannya, Indodana PayLater dapat menjadi solusi yang aman, nyaman, dan membantu konsumen melakukan pembayaran dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” sambungnya.
Melalui integrasi ini, pelanggan KFC Indonesia dapat menggunakan Indodana PayLater secara langsung di kasir maupun pemesanan melalui aplikasi KFCKU. Sistem pembayaran berjalan secara real-time untuk memastikan pengalaman yang cepat dan efisien, baik untuk dine-in maupun take away.
Kolaborasi ini turut mendukung agenda transformasi digital KFC Indonesia dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih modern. Ketersediaan metode BNPL dinilai memungkinkan pelanggan menikmati layanan KFC Indonesia tanpa hambatan pembayaran, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional di gerai berkat proses transaksi non-tunai yang lebih ringkas.
Dio May Avico, Direktur VII KFC Indonesia mengatakan, KFC Indonesia selalu berupaya memahami kebutuhan pelanggan dan memastikan mereka mendapatkan pengalaman terbaik sejak melakukan pemesanan hingga menyelesaikan pembayaran.
“Hadirnya Indodana PayLater membantu kami menyediakan opsi pembayaran yang relevan dengan perilaku konsumen masa kini, yang cepat, digital, dan tanpa hambatan, sekaligus selaras dengan roadmap transformasi digital KFC untuk menghadirkan pengalaman yang semakin modern dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” ungkapnya.
Ke depan, baik Indodana PayLater maupun KFC Indonesia meyakini bahwa pembayaran digital akan memainkan peran krusial dalam pertumbuhan industri F&B di Indonesia. Kolaborasi ini bukan hanya menjadi peluncuran layanan baru, tetapi langkah awal untuk membuka peluang inovasi berikutnya yang berfokus pada peningkatan kenyamanan pelanggan serta perluasan ekosistem transaksi nontunai yang aman, bertanggung jawab, dan inklusif.
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, KFC bersama Indodana PayLater menghadirkan promo spesial “PAKET PETOOK DUO INDODANA” untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih hemat dan terjangkau bagi pelanggan. Melalui promo ini, pelanggan dapat menikmati 2 pcs Chicken Hot Crispy + 2 pcs Rice Organic seharga Rp10.000 dari harga normal Rp40.000 saat melakukan pembayaran menggunakan Indodana PayLater. Promo berlaku mulai 1 Desember 2025 hingga 28 Februari 2026, dan dapat dinikmati baik di seluruh store KFC maupun melalui aplikasi KFCKU. (*)
Apa Reaksi Anda?